Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

15 Agustus, 2018

PELATIH ASING KENALKAN BASKET KE SISWA

Dua pelatih asing asal Spanyol dan Philipina melatih para siswa SMP Negeri 4 Kota Cirebon, Kamis (9/8). Miguel dan Mathew hadir sebagai pelatih dari program Jr NBA Academy. Selain mengajarkan dasar-dasar bermain basket yang benar, misi keduanya juga ingin membantu anak-anak untuk membiasakan gerak tubuh.

Kehadiran pelatih basket asing bersama para pemain dan pelatih lokal Cirebon. Mereka diterima langsung oleh Kepala SMP Negeri 4 Kota Cirebon Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si didampingi sejumlah wakil kepala sekolah dan pelatih basket sekolah. Dalam obrolannya, Miguel dengan Bahasa Inggris dialek Spanyol ini mengungkapkan bahwa pihaknya dari Jr NBA kedatangan ke sekolah-sekolah untuk mengenalkan dasar-dasar bermain basket.



Bayu Kusumanudin, pelatih Basket Cirebon mengatakan tujuan utama kegiatan tersebut untuk membantu anak-anak agar banyak bergerak atau bermain. Materi yang diajarkannya dasar-dasar bermain basket, selain sekaligus memantau kemungkinan lahirnya bibit unggul dari sekolah-sekolah yang dikunjungi.

“Anak-anak jaman sekarang harus kembali membiasakan untuk bergerak dan bermain. Seiring dengan perkembangan jaman membuat mereka mulai memilih gadget menemani aktifitasnya setiap saat,” tutur Bayu yang juga alumni SMP Negeri 4 Kota Cirebon tahun 2001. Pihaknya berharap sekolah-sekolah bisa mendukung program Jr. NBA yang sudah ada sejak 2014 lalu karena secara resmi sudah berkerjasama dengan Pemda setempat.

Usai pertemuan dengan pihak sekolah, tim Jr NBA memberikan pelatihan dasar kepada para siswa di lapangan olahraga setempat. Dasar-dasar bermain basket seperti drible, shooting, lay up,  dan foot work secara benar. Selama proses pelatihan tidak lebih 1 jam tersebut ditinjau langsung oleh kepala sekolah. Kehadiran pelatih bule tak luput dimanfaatkan siswa untuk berfoto bersama. (humaSpenpat)