Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

09 Agustus, 2018

SISWA KELAS OLAHRAGA CURHAT KE KADISDIK

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs H Jaja Sulaeman M.Pd mendadak mendatangi SMP Negeri 4 Kota Cirebon, Kamis (9/8) pagi. Disela bertemu Kepala Sekolah Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si Kadisdik menyempatkan keliling sekolah setempat. Sejumlah siswa pun sempat curhat ke orang nomor satu di disdik ini.

"Kita dicurangi pak sama wasit jadi kalah," ucap sejumlah siswa kelas olahraga kepada kadisdik ketika masuk ke kelas anak-anak sepak bola. Belum lama ini 14 anak di kelas VII ini bermain bola dalam event Aqua Danone Cup di Jakarta. Mereka harus menerima kekalahan di partai final melawan tuan rumah Jakarta.

Menurut mereka, seharusnya timnya bisa menang melawan DKI. Namun sejak awal anak-anak melihat wasit berat sebelah ke tuan rumah. Goal yang sempat bersarang ke gawang lawan dianulir karena dinilai off side oleh wasit. Adu tendangan finalti pun membuat anak-anak SMP 4 ini batal merebut tiket ke Spanyol.

Mendapat curhatan itu kadisdik tersenyum tipis. "Ya sudah kita teyap harus main sportif yah. Apapun hasilnya yang penting kita main fair play. Main jujur dan bermain baik. Kalah menang biasa dalam bertanding," tutur kadisdik yang berdiri di depan kelas mencoba menghibur para pemain berbakat ini.

Kepada kepala sekolah, Kadisdik berpesan agar aset penting para siswa baru ini dirawat dan dijaga. Di SMP 4 lanjutnya memiliki potensi dan keunggulan yang tak dimiliki semua sekolah negeri di Kota Cirebon. Salah satunya potensi para pemain bola junior ini yang sudah banyak berprestasi di tingkat nasional bahkan dunia. (HumaSpenpat)