Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

30 Agustus, 2018

MUTU GURU TERUS DIGENJOT

Kemampuan mengajar dan mendidik guru-guru SMP Negeri 4 Kota Cirebon terus digenjot. Pada awal pelajaran 2018/2019 guru-guru mengikuti workshop pembelajaran di internal sekolah. Kegiatan berlangsung di ruang multimedia sekolah setempat, Kamis (16/8).

Hadir sebagai narasumber adalah Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Karnoto, S.Pd. Pembicara lainnya adalah instruktur nasional yang juga guru Bahasa Inggris SMP Negeri 4 Kota Cirebon Yeti Heryati, S.Pd., M.Pd.

Karnoto banyak menyampaikan tentang teknis administrasi pembelajaran. Mulai menyusun rencana pembelajaran hingga cara mengevaluasi dan menentukan nilai KKM. Sementara Yeti Heryati lebih banyak membahas tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

Lima pendidikan karakter yang ditanamkan ke siswa antara lain nasionalis, integritas, mandiri, gotong royong, dan religius. Nilai-nilai itu diintegrasikan dalam pembelajaran setiap mapel. Di sela materi, guru-guru menyanyikan yel-yel lima pendidikan karakter tersebut. (HumaSpenpat)