Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

02 Agustus, 2018

DESEMBER REUNI AKBAR ALUMNI

Berdiri sejak 1978 SMP Negeri 4 Kota Cirebon telah meluluskan banyak alumni. Paling tidak ada 28 angkatan alumni yang pernah menikmati bangku sekolah ini. Nah pada Desember 2018 rencananya seluruh angkatan akan bertemu di satu acara Reuni Akbar.

"Kita akan mengumpulkan seluruh alumni semua angkatan. Tercatat ada 28 angkatan alumni sejak SMP 4 berdiri. Rencananya reuni akbar akan digelar Desember tahun ini. Pilihan tanggalnya antara 21 atau 22 Desember," tutur Romi, panitia reuni akbar saat bersilaturahim dengan Kepala SMPN 4 Cirebon Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si.

Menurut Romi Arif, ada beberapa pilihan tempat reuni. Pilihan itu menimbang area parkir yang harus memadai dengan jumlah alumni yang banyak. Pilihan tempat yaitu Pancakabraja, Keraton Kasepuhan, Hotel Aston, Swissbhel, dan sekolah. Dari pilihan itu Romi cenderung ke Pancakabraja.

Kunjungan Romi ke sekolah tak sendirian. Sejumlah alumni lain juga hadir mendampingi. Mereka datang dari angkatan berbeda. Kedatangan mereka ke sekolah untuk silaturahim dan koordinasi dengan pihak sekolah. Kepala sekolah menerima alumni didampingi wakasek Humas, Deny Rochman, S.Sos., M.Pd.I.

Sementara itu rekan panitia lainnya Yusuf mengatakan, reuni akbar ini punya target pembentukan paguyuban alumni SMP4. Dengan penggalangan kekuatan alumni, pihaknya berharap paguyuban ini bisa memberikan manfaat tidak saja bagi para alumni tetapi juga pihak sekolah.

Kepala SMP Negeri 4 Kota Cirebon Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si mengaku menyambut baik rencana reuni akbar seluruh angkatan. Selain untuk mempererat ukuwah Islamiyah, reuni akbar sebagai wujud kepedulian alumni terhadap almamaternya.

"Terima kasih atas kehadiran para alumni. Berharap banyak terhadap alumni kepedulian kepada almamaternya. Kendati saya tak selamanya jadi kepala sekolah di sini namun ingin berbuat sesuatu agar sekolah ini maju," tutur kepala sekolah yang baru enam bulan memimpin yang terus berbenah. (HumaSpenpat)