Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

01 Agustus, 2018

ORANG TUA DIKENALKAN PROGRAM SEKOLAH

Para orangtua siswa baru mulai dikenalkan dengan program-program sekolah. Mereka hadir ke SMP Negeri 4 Kota Cirebon memenuhi undangan Komite Sekolah untuk rapat bersama pihak sekolah, Sabtu (30/7). Dalam kesempatan itu, dibentuk juga pengurus komite kelas.

Hadir secara langsung Kepala SMP Negeri 4 Kota Cirebon Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si, ketua komite sekolah Andi Azis, S.IP., M.Si beserta anggotanya Novi. Rapat dilaksanakan di Masjid Darul Mutaqin sekolah setempat.

Rapat yang dilaksanakan pada pukul 08.00 itu orang tua dikenalkan program dan kebijakan sekolah. Kebijakan itu meliputi empat bidang seperti kurikulum, kesiswaa, humas dan sarana. Pada sesi lain, orangtua disuguhkan tayangan dokumentasi kegiatan PPDB dan MPLS.

Presentasi kebijakan sekolah dilakukan oleh wakasek kurikulum Karnoto, S.Pd. Kebijakan meliputi jam masuk dan pulang sekolah, literasi, ekskul, tata tertib sekolah dan sebagainya. Termasuk tata tertib pemakaian seragam sekolah dalam lima hari.

"Khusus hari Sabtu, anak-anak akan pulang lebih sore jam 3. Karena dalam bulan-bulan awal mereka harus mengikuti pembekalan pramuka. Ini untuk kegiatan kemah pramuka yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini," tutur Karnoto di depan ratusan orangtua siswa.

Sementara itu, ketua Komite Sekolah Andi Azis memaparkan peran penting komite dalam memajukan sekolah. Pihaknya bersama anggota komite kelas sudah melakukan perbaikan sarana belajar putera puterinya. Pada bagian terakhir, komite menjelaskan seragam sekolah yang dipakai dalam lima hari belajar. (HumaSpenpat).