Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

01 Agustus, 2018

KEPALA SEKOLAH KUKUHKAN SISWA BARU

Kepala SMP Negeri 4 Kota Cirebon Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si mengukuhkan 352 siswa baru sekolahnya, Senin (23/7). Setelah sebelumnya mereka mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pekan lalu. Sebanyak siswa tersebut terbagi dalam 11 rombongan belajar dengan 32 siswa per kelasnya.

Pengukuhan siswa baru tersebut secara simbolis dilakukan pada saat upacara bendera hari Senin. Usai amanat pembina upacara, kepala sekolah memakaikan topi dan badge identitas sekolah kepada dua perwakilan siswa. Sejak Senin itu, dalam tiga tahun ke depan siswa baru akan menjalani sebagai siswa SMP Negeri 4 Kota Cirebon.

Dalam sambutannya, kepala sekolah berpesan agar para siswa harus meluruskan niatnya bersekolah. Baik tujuan untuk belajar memperoleh ilmu dan juga mentaati peraturan sekolah. Para siswa diminta untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan belajar di sekolah.

"Kalian sekolah di sini harus mendapatkan sesuatu karena orangtua kalian sudah dengan ikhlas menyekolahkan di sini. Mendapatkan ilmu dan mentaati tata tertib sekolah. Itu semua akan kalian rasakan manfaatnya kelak," ujar kepala sekolah di depan ratusan peserta upacara.

Pihaknya mengingatkan, agar para siswa tidak lagi mencorat coret meja belajar di kelas. Tidak membuang sampah sembarangan. Ke depan kepala sekolah tidak mau tahu jika masalah remaja masih terlihat di sekolahnya.

Dalam kesempatan itu kepala sekolah berpesan kepada siswa kelas VII dan kelas VIII dan IX. Kepala sekolah meminta para siswa untuk langsung belajar karena buku-buku dan LKS sudah dibagikan cuma-cuma dalam satu tahun ke depan. Usai upacara kepala sekolah menyerahkan medali OSN tingkat nasional di Padang kepada Shata. (HumaSpenpat)