Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

28 Agustus, 2018

KORBANKAN 2 KAMBING, 1 SAPI

Tahun 2018 SMP Negeri 4 kembali melakukan penyembelihan hewa qurban. Penyembelihan dilakukan pada hari Kamis (23/8) lalu.  Panitia berhasil berkurban 2 kambing dan 1 ekor sapi.

Sehari sebelumnya warga sekolah menunaikan sholat ied di masjid sekolah.

Panitia kurban Sigit Nurhendi, SE menjelaskan, jumlah hewan qurban sekolahnya dari sumbangan para siswanya dan donatur. Satu ekor kambing dan sapi dari infak siswa. Sedangkan satu ekor kambing lagi dari donatur orangtua siswa.

"Kegiatan ini merupakan bagian penguatan pendidikan karakter siswa. Sejak dini mereka diajarkan berkurban agar kelak saat dewasa berkurban bukan lagi sesuatu yang berat," ungkap Sigit disela kesibukannya pelaksaan penyembelihan hewan qurban.

Proses penyembelihan hewan qurban disaksikan ratusan siswa di lapangan. Daging kemudian dipotong dan di kemas oleh guru-guru di ruang terpisah. Bingkisan daging tersebut dibagi-bagi kepada warga yang berhak. (HumaSpenpat)