Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

29 Agustus, 2018

SEKOLAH LEPAS GURU SENIOR

Warga sekolah SMP Negeri 4 Kota Cirebon melepas ibu Hj Tatty Yuntiasih, S.Pd., MM di RM Marina Kota Cirebon, Jumat 17 Agustus 2028 lalu. Pelepasan itu menyusul masa purna bakti guru Bahasa Indonesia ini per Juli 2018.

Ibu tiga anak ini mengajukan pensiun lebih awal setelah mengabdi sebagai guru PNS 33 tahun. Sebelumnya perempuan yang lahir 55 tahun lalu tersebut bertugas di Kota Kendari Sulawesi Tenggara. Sekitar tahun 1997 isteri Ahmad Subana ini pindah tugas ke SMPN 4 Kota Cirebon.

Acara pelepasan guru purna bakti di kemas dengan khidmat. Selain sambutan-sambutan, sesi ramah tamah guru-guru larut dalam keceriaan bernyanyi dan berjoget bersama. Tak hanya penyanyi lawas, penyanyi baru Wakasek Kurikulum pun Pak Karnoto, S.Pd ikut bernyanyi. Sawer sawer....

Kepala SMP Negeri 4 Kota Cirebon Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si merasa kehilangan atas pensiunnya ibu Hj Tatty. Pihaknya menyampaikan banyak terima kasih atas jasa dan pengabdiannya mendidik dan mengajar di SMP Negeri 4 Kota Cirebon.

"Saat ibu Hj Tatty menghadap ke saya dia bilang kalau hari itu fringerprint terakhir. Duh gimana rasanya gitu. Tapi semoga kita semua saat pensiun nanti tetap diberikan kesehatan seperti bu Hj Tatty. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bu Hj Tatty atas pengabdiannya," tutur kepala sekolah dalam sambutan singkatnya.

Dalam kesempatan itu disampaikan juga kesan pesan dari perwakilan guru. Ibu Ecun mengaku merasa kehilangan dengan pensiunnya ibu Hj Tatty. Menurutnya, guru yang pernah mengajar mapel kesenian itu dikenal baik dan suka menolong.

Dalam sesi sambutan dari ibu Hj Tatty semua hadirin larut dalam haru. Tanpa terasa iringan musik lagu Terima Kasih Guru membuat sambutan bu Hj Tatty begitu menyentuh qolbu. Deraian air mata perlahan jatuh membasahi pipi. Selamat menjalani pensiun bahagia bu Hj Tatty... (HumaSpenpat)