Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

02 Agustus, 2018

TUJUH SISWA IKUTI LOMBA KIHAJAR

Kemdikbud kembali menggelar lomba kuis Kihajar tahun 2018 ini. SMP Negeri 4 Kota Cirebon kembali mengirimkan delegasinya. Berbeda tahun lalu hanya 4 siswa, tahun ini sekolah akan mengirimkan 7 siswa. Mereka akan bersaing dengan siswa siswi di Jawa Barat bahkan se- Indonesia.

"Kita sudah ikut kuis Kihajar sejak 2017 lalu. Alhamdulillah tahun lalu sekalipun tak sampai nasional, anak-anak kita berhasil peringkat ke-7 dari 30 kota/kab di Jawa Barat. Nah berbeda tahun lalu hanya kirim 4 anak, tahun ini kita akan mengirim 7 anak," tutur Wahyu Suherman, S.Pd guru pembimbing siswa kuis Kihajar.

Menurut Wahyu, lomba ini diikuti melalui aplikasi online secara nasional. Proses seleksinya melalui tingkat kota dan kabupaten. Untuk seleksi tingkat Jawa Barat akan dilaksanakan akhir Agustus 2018 ini. Soal-soal yang dikerjakan adalah pengetahuan umum sebanyak 30 paket.

"Mereka harus mengerjakan soal secara online. Jenis soalnya variatif, ada pilihan ganda ada video. Setiap peserta mengerjakan paket soal berbeda. Satu paket rata-rata jumlahnya 15-20 soal. Total paket 30 paket yang harus dikerjakan. Dalam mengerjakan soal dikontrol waktu," ungkap Wahyu.

Nama ketujuh siswa yang dikirim lomba Kihajar (Kita Harus Belajar) antara lain Shata Juangsa Daedo, Wemona Adhani PH, Lusi Rahmawati, Tahira Aliyya, Sya Ru Stiffa Utomo, Fahira Aura Nisa dan Teguh Prasetyo. Pada tahun 2017 hadiah lomba ini total Rp200 juta. (HumaSpenpat)