Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

28 Agustus, 2018

KREATIF ! LOMBA 17-AN SERU ABIS

Perlombaan HUT RI di kampung-kampung itu mah biasa. Tapi kalau perlombaan itu diadakan dengan estafet massal itu baru luar biasa. Pemandangan ini terlihat diajang lomba 17an siswa SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Dalam satu lomba terdiri beberapa permainan.

Kegiatan lomba dipusatkan dilapangan sekolah, Kamis (26/8) lalu. Siswa setiap kelas harus beradu ketangkasan dengan kelompok siswa kelas lain. Mulai kelas VII, VIII dan IX. Lomba tersebut memperebutkan hadiah menarik dari pihak sekolah.

Lomba 17-an mengadopsi sistem lomba-lomba ketangkasan seperti di Jepang. Bedanya lomba 27an karya anak-anak OSIS ini menggambungkan permainan tradisional khas Indonesia dalam satu lomba.

Star awal peserta antarkelas harus berpacu balap karung hingga ke venue berikutnya. Peserta awal harus memberikan bendera merah putih kepada venue masukan pinsil dalam botol. Setelah masuk mereka berlari menuju venue pecah plastik.

Sukses memecahkan plastik peserta menuju veneu jepit bola berkelompok hingga membawa bendera merah putih ke venue makan krupuk berduet. Setelah sukses peserta terakhir berlari membawa bendera ke meja panita yang berada disamping garis start.

Tak hanya lomba ketangkasan estafet, pihak Kesiswaan juga mengadakan lomba K3 setiap kelas. Momen 17an membuat desain kelas dipenuhi dengan aksesoris dan ornamen merah putih dengan segala jenis dan model. (HumaSpenpat)