Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

03 Agustus, 2018

BENAHI SISTEM AUDIO SEKOLAH

Sistem audio sekolah dilakukan penataan. Sejak tahun pelajaran baru 2018/2019, warga SMP Negeri 4 Kota Cirebon sudah bisa menikmati sarana audio yang nyaman di setiap kelasnya. Warga sekitar sekolah pun tidak lagi mengeluhkan suara dari pengeras luar dari sekolah.

Pengeras suara bagi sekolah jumlah besar seperti SMP 4 sangat penting. Selain sebagai media komunikasi dan informasi juga untuk media pembelajaran. Setiap pagi, siswa di sini melakukan tadarus massal yang dipandu oleh siswa dipusat suara. Siswa remaja masjid mendampingi di setiap kelas.

Di sela-sela waktu istirahat media audio ini bisa digunakan untuk memutar musik refreshing. Selingan musik ini cukup membantu mengendurkan otot syaraf otak anak-anak sehabis belajar. Media audio juga sarana utama menyampaikan bunyi bel belajar.

"Asyik yah sekarang setiap kelas ada pengeras suaranya. Selain bisa suara yang mengaji terdengar jelas, juga kita bisa dengerin musik," seloroh siswa dalam sebuah obrolan di taman sekolah. Yang berbeda, sistem audio di desain buka tutup (off on) setiap kelas. Artinya, jika memanggil siswa di satu kelas tak perlu menyalakan suara di kelas lain. (HumaSpenpat).