Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

04 Agustus, 2018

SENAM PERDANA PAKAI BATIK

Senam pagi, senam sehat dan senam kuat perdana digelar di SMP Negeri 4 Kota Cirebon, Sabtu (4/8). Kepala sekolah, komite, guru-guru dan staf TU terlibat. Mereka bergerak bersaman dibawah arahan instruktur muda energik. Rencananya program sekolah itu akan berjalan saban sabtu pagi.

Humas SMP Negeri 4 Kota Cirebon Hj Yayan Herbiyanti DU, S.Pd mengatakan, kegiatan senam adalah kebijakan kepala sekolah baru Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si. Sebelumnya program serupa pernah ada tetapi mengalami kevacuman selama 9 tahun.

"Senam ini untuk warga sekolah. Sesuai program akan dilaksanakan setiap Sabtu pagi sebelum KBM. Anak-anak diberi tugas kebersihan kelas dibawah pengawasan pengurus OSIS," tutur Yayan bahwa secara teknis pelaksanaan senam menyesuaikan kesibukan program sekolah.

Sementara itu senam perdana pagi itu belum melibatkan semua guru-guru. Bisa jadi karena baru sehingga informasinya belum menyebar. Terbukti masih ada guru yang senam tak mengenakan baju olahraga. Bahkan salah satu guru senior mengenakan batik namun tetap semangat senam.

Selain dihadiri guru dan TU, kepala sekolah Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si tampak hadir mengikuti senam dengan semangat. Ketua komite sekolah Andi Azis juga ikut serta membantu instruktur senam memandu gerakan. Sesekali Kabag Akuntansi BKD Kota Cirebon itu memandu senam dengan komentar-komentar yang mengundang tawa. (HumaSpenpat)