Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

28 Juli, 2009

PRAMUKA JUARA LOMBA PBB TONGKAT

Pramuka SMP Negeri 4 Cirebon kembali mengikuti lomba PBB (Pasukan Baris Berbaris) tongkat. Lomba kali ini diadakan oleh SMP Negeri 14 Cirebon pada Minggu kemarin 26 Juli 2009. Dari hasil penilaian, satu regu dari dua regu puteri yang dikirim keluar sebagai juara pertama.


Guru Pembina Pramuka Ibu Tayanti Dewi Utami, S.Pd menjelaskan, dalam lomba PBB Tongkat Kelelawar Anthurium Cup SMP Negeri 14 Cirebon itu pihaknya mengirimkan dua regu putri. Sementara regu putra tidak mengirimnya karena salah satu personil berhalangan karena sakit.

“Dari dua regu puteri tersebut, alhamdulillah satu regu Gloriosa pimpinan Ivo berhasil keluar menjadi juara satu mengalahkan sekolah-sekolah lain di kota Cirebon. Sedangkan regu putra kita tidak mengirimkan karena ada satu anak yang sakit,” tutur Bu Tayanti di ruang guru, Selasa (28/7).

Berkat prestasinya tersebut, Senin pagi setelah upacara bendera seluruh personil pramuka lomba tongkat diumumkan secara terbuka dan maju ke depan untuk penyerahan piala kepada kepala sekolah. (*)