Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

06 Juli, 2009

SEKOLAH TAWARKAN PROGRAM BARU

Memasuki tahun pelajaran baru ini, 2009/2010 pihak sekolah akan meluncurkan program baru. Program baru ini diharapkan akan mampu mendukung peningkatan kualitas siswa dalam pembelajaran.

Bentuk program itu antara lain, siswa akan menempati kelas, berteman dengan siswa dan dibawah asuhan wakil kelas yang sama selama tiga tahun. Dalam program baru itu, orang tua siswa akan dilibatkan secara aktrif dalam wadah paguyuban kelas.

“Kita akan coba inovasi baru dalam sekolah kita ini. Siswa, kelas dan guru wali kelas tetap sama dalam satu tahun. Dengan cara ini, wali kelas akan lebih mengenal anak didiknya dengan baik, menuntut wali kelas inovatif dan kelas menjadi rumah kedua bagi siswa,” tutur kepala sekolah dihadapan guru-guru dalam rapat dinas pembagian tugas mengajar, Jumat (3/7).

Bapak Karnadi menjelaskan, tujuan program barunya terseburt agar siswa bisa mengikuti program wajib belajar 9 tahun dengan mutu kelas yang berstandar nasional didukung dari paguyuban kelas. Orangtua juga bisa berperan nyata dalam mendukung program pemerintah tersebut.

“Melalui paguyuban kelas ini, orangtua ikut berpartisipasi entah dengan pikiran, tenaga atau mungkin biaya untuk mendukung putera puterinya belajar. Ini penting karena sekolah sekarang tidak boleh memungkut biaya dari siswa,” ungkapnya bahwa dalam paguyuban kelas orangtua akan dibentuk struktur organisasinya. (*)