Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

03 Juli, 2009

RIBUAN SISWA IKUTI TRY OUT


Ribuan siswa lulusan SD/MI se-Kota Cirebon dan beberapa daerah lainnya di wilayah III mengikuti Try Out Ujian Masuk SMP Negeri, Rabu (1/7). Setelah itu mereka akan mengikuti ujian seleksi sesungguhnya pada 4 Juli mendatang di seluruh sekolah negeri di Kota Cirebon.

Dari 1.135 siswa yang mengikuti keluar sebagai peserta nilai tertinggi adalah Reza Nursyifa dari SD IT As Sunnah dengan nilai rata-rata 7,92. Disusul oleh Afif Muhammad dari MI Sabilul Huda dengan nilai rata-rata 7,92. Diperingkat ketiga ditempati Nimal Fata dari SDN Merapi dengan nilai 7,62.

Siswa sejak pukul 07.00 sudah memadati halaman SMP Negeri 4 Cirebon di Jalan Pemuda No. 16 Kota Cirebon. Mereka datang tidak sendirian, melainkan diantar oleh orangtua sanak dan famili. Pagi itu ramai sekali seperti pasar karena banyak juga pedagang dadakan bermunculan.

Ada 28 ruangan yang disiapkan oleh panitia untuk peserta try out. Ruangan 1-25 bertempat di sekolah setempat, sisa ruangan meminjam di SMK Veteran Kota Cirebon, tidak jauh dari lokasi utama try out. Para siswa try out diawasi oleh pengawas dari pengurus OSIS sekolah setempat.

Humas SMP Negeri 4 Cirebon Bapak Deny Rochman, S.Sos mengatakan, peserta try out sekolahnya melebihi target yang ditentukan. Semula pihaknya hanya mematok peserta 500 siswa, namun karena banyak permintaan dari masyarakat sehingga harus menerima lebih banyak.

“Hingga penutupan bahkan beberapa menit lagi mau pelaksanaan try out, masih ada yang daftar. Kita awalnya tetap menolak, tapi karena alasan kemanusiaan permintaan orangtua sehingga mereka diperbolehkan ikutserta. Walau akibatnya kami kewalahan menanganinya,” tutur Pa Deny bahwa dalam try out itu diisi juga panggung hiburan.

Deny menambahkan, jika dalam pelaksanaan try out banyak kekurangan, pihaknya atas nama panitia dan sekolah menyampaikan mohon maaf. (*)