Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

15 Juli, 2009

SISWA BARU BELAJAR MENGENAL SEKOLAH

Siswa baru SMP Negeri 4 Cirebon tahun pelajaran 2009/2010 mulai masuk sekolah. Tiga hari pertama mereka adalah menjalani kegiatan masa orientasi siswa (MOS) dibawah bimbingan pengurus OSIS. Secara simbolis, kegiatan itu dibuka oleh Kepala Sekolah Bapak Karnadi, S.Pd.,M.Hum dalam upacara senin pembukaan MOS, kemarin (13/7).

Siswa baru masih berseragam sekolah asalnya, SD/MI. Mereka mengenakan sepatu hitam dan kaos kaki putih dengan pita biru merah dikepalanya (rambut). Sejak pagi pukul 06.30 mereka sudah berkumpul di sekolah. Ada yang diantar orangtuanya tetapi tidak sedikit yang datang sendirian.

Sebelum upacara pembukaan MOS, seluruh siswa diabsen untuk pembagian kelompok setiap kelasnya. Nama-nama kelompoknya diambil dari nama-nama pahlawan seperti Pangeran Diponogoro, Ki Hajar Dewantoro, KH Ahmad Dahlan, Sunan Gunung Jati, RA Kartini, Cut Nyak Dien dan sebagainya sebanyak sembilan ruangan.

Kegiatan MOS secara simbolis dibuka oleh kepala sekolah usai amanat pembina upacara. Ratusan balon gas berterbangan setelah digunting simbol pembukaan MOS dalam upacara pembukaan dengan petugas siswa kelas VIII. (*)