Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

11 Juli, 2009

WARGA ANTRI DAFTAR ULANG

Sehari setelah diumumkan hasil tes, warga kembali mendatangi sekolah, kemarin (10/7). Mereka adalah orangtua siswa untuk mendaftarkan ulang atau registrasi anaknya yang telah diterima dalam pengumuman sehari sebelumnya. Waktu registrasi diberikan dua hari, Jumat dan Sabtu di sekolah setempat.

Kendati waktu yang diberikan dua hari, namun orangtua siswa lebih memilih registrasi pada hari pertama. Akibatnya antrian tidak bisa dihindari karena satu dengan yang lainnya ingin segera cepat terlayani. Untung saja panitia segera menyikapi dengan pengeras suara sehingga mereka yang belum dipanggil bisa antri lebih tertib.

Panitia yang bertugas registrasi adalah Bapak Sukandi dan Bapak Zaeni dibanti ibu Nanik yang juga Kaur TU. Sementara ditempat terspisah masih dikomplek sekolah, orangtua siswa mendapatkan pelayanan seragam dan keperluan sekolah bagi mereka yang mau dan mampu. Petugas disini dikoordinir oleh pengurus koperasi yang dikomandani oleh Bapak Wahyono dan kawan-kawan.

Berjubelnya para pendaftar registrasi di hari pertama membuat jalanan protokol pemuda macet. Antrian panjang terjadi. Parkiran motor berjajar dihalaman sekolah. Beberapa orang tua siswa terus berdatangan. Para pedagang dadakan pun bermunculan. Pada hari pertama registrasi berjalan lancar hingga pukul 14.00 dan akan dilanjutkan pada hari kedua Sabtu mulai pukul 08.00 hingga pukul 14.00. (*)