Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

11 Juli, 2009

SENIN SISWA JALANI MASA ORIENTASI

Jika tidak ada aral melintang, siswa baru SMP Negeri 4 Cirebon akan mengikuti kegiatan masa orientasi (MOS) Senin mendatang. MOS sendiri dijadwalkan selama tiga hari hingga Rabu. Selama MOS mereka akan mendapatkan informasi tentang sarana sekolah, kegiatan ekstrakurikuler, wawasan wiyatamandala dan sebagainya.

Untuk keperluan MOS tersebut panitia menentapkan sejumlah syarat ketentuan. Ketentuan itu disampaikan panitia pelaksana Bapak Akhmad Zaeni kepada orangtua siswa yang mendaftarkan ulang anaknya pada hari pertama. Selain pembina OSIS Bapak Atep Kosasih menempelkan syarat tersebut di sekitar tempat registrasi.

“Bapak Ibu, nanti hari Senin anaknya harus membawa yang sudah ditentukan dalam mengikuti kegiatan MOS. Silahkan baca dipapan tulis di depan,” tutur Pak Zaeni sambil menunjuk tempat syarat itu tertulis.

Dalam tulisan itu tercatat setiap siswa baru peserta MOS di SMP Negeri 4 Cirebon harus berpakaian seragam SD masing-masing. Mereka juga untuk membawa air minum sendiri-sendiri. Untuk keperluan permainan, siswa diminta membawa dua buah balon gas warna bebas, yang bisa diperoleh di depan sekolah.

Peserta diminta untuk membawa 15 bungkus permen KISS. Rambut peserta perempuan juga dikepang dengan warna pita merah dan biru, dengan sepatu hitam dan kaos kaki putih. “Setiap peserta sudah ada di sekolah jam tujuh pagi, jangan sampai telat,” harap Pak Zaeni. (*)