Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

28 Juli, 2009

PAGUYUBAN KELAS MULAI DIBERDAYAKAN

Paguyuban kelas yang dibentuk pekan lalu mulai bekerja. Satu demi satu pengurus di setiap kelasnya mengadakan pertemuan tersendiri. Ada yang bertempat di kelas tempat anaknya belajar, ada juga yang memilih di rumah salah satu orangtua siswa.


Informasi yang masuk ke dapur demofat-news, pengurus Paguyuban Kelas yang sudah menyusun program kerja antara lain kelas 7.C, kelas 7.E dan kelas 7.H. Sementara kelas-kelas lainnya belum mendapatkan informasi.

Dalam pertemuan itu setiap orang tua melakukan diskusi tentang kelas tempat anaknya belajar. Apa diapakan kelas yang akan ditempati selama tiga tahun tersebut.

Sementara itu, pihak sekolah sendiri pada Sabtu (26/7) pagi mengundang puluhan orangtua siswa kelas 7. Mereka hadir dalam rapat khusus tentang sosialisasi dana BOS bagi siswa.

“Bapak Ibu semua, dalam kebijakan pendidikan pemerintah sekarang siswa SMP tidak diperkenankan untuk memungut biaya pendidikan kepada anak. Namun demikian pemerintah juga tidak melarang jika masyarakat atau orangtua ingin menyumbang untuk peningkatan mutu pendidikan anaknya di sekolah. Untuk mencapai mutu, pasti membutuhkan sarana,” tutur kepala sekolah Bapak Karnadi, S.Pd,M.Hum di depan orangtua siswa, Sabtu (26/7).

Setelah sosialisasi selesai, orangtua diberikan kesempatan untuk melihat langsung setiap ruang kelas tujuh. Ruangan lainnya yang dilihat adalah sarana perpustakaan, lab komputer, bahasa dan mushola. Kunjungan itu agar orang tua tahu kondisi sekolah dimana anaknya belajar tersebut. (*)