Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

05 Juli, 2009

WALIKOTA AWASI TES MASUK NEGERI

Walikota Cirebon Bapak Subardi secara mendadak datang ke SMP Negeri 4 Cirebon, Sabtu (4/7). Kedatangan orang nomor satu di Kota Cirebon ini guna melihat langsung pelaksanaan ujian masuk sekolah negeri di tingkat kota.

Walikota datang bersama Sekda Drs H Hananudin Manaf, M.M pukul 09.00 disampingi jajaran Dinas Pendidikan dan lainnya. Wartawan pun, baik lokal maupun nasional, ikut serta. Rombongan disambut oleh kepala SMP Negeri 4 Cirebon Karnadi, S.Pd., M.Hum yang sejak pagi sibuk mempersiapkan pelaksanaan ujian masuk di sekolahnya.

Rombongan datang ke lokasi ujian langsung mendatangi beberapa ruangan kelas dimana pelaksanaan ujian masuk diadakan. Dari awal hingga akhir suasana begitu ceria. Antara kepala daerah, sekda dan rombongan lainnya penuh dihiasi senyum dan tawa. Sampai-sampai bendahara BOS sekolah, Iby Yeti Heryati, S.Pd digodain oleh walikota.

“Silahkan ke Pak Sekda biar tanda tangan,” perintah Pak Wali mengarahkan Iby Yeti ke Pak Sekda. Namun celakanya bendahata bos ini kurang hafal siapa sekda pengganti Ano Sutrisno tetsebut. Sikap ini kemudian mengundang tawa banyak orang yang ada karena sindiran Pak Wali.

“Loh, masa sekda ngggak tahu. Wah nanti tidak bisa naik pangkat dong,” sindir pak Wali kepada Ibu Yeti. Sikap pak Wali itu kontan saja membuat Ibu Yeti salah tingkah. (*)