Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

03 Juli, 2009

SIAP TAMPUNG 360 SISWA BARU

SMP Negeri 4 Kota Cirebon untuk tahun pelajaran 2009/2010 ini akan menampung 360 siswa baru. Menyusul tersedianya ruang kelas belajar yang memadai jika menampung jumlah tersebut. Jumlah tersebut lebih banyak daripada dua tahun terakhir PSB di sekolah tersebut.

Kepala SMP Negeri 4 Cirebon Bapak Karnadi, S.Pd., M.Hum mengatakan, sesuai dengan kemampuan lokal ruang yang ada di sekolahnya pihaknya hanya bisa menampung siswa baru tahun ini sebanyak 360 siswa.

“Kebijakan ini telah ditetapkan pihak Dinas Pendidikan setempat setelah melihat kemampuan ruang kelas belajar sekolah kami yang mampu menerima 9 kelas. Satu kelasnya sebanyak 40 siswa. Ini sesuai dengan Peraturan Walikota Bapak Subardi,” tutur kepala sekolah konseptor ini.

Pria yang akrab dipanggil Pak Iding ini menambahkan, untuk tahun ini kelulusan calon siswa baru tidak hanya ditentukan dari nilai UASBN (NEM). Nilai tes masuk dan prestasi siswa juga menjadi bahan pertimbangan sekolah untuk menerima calon siswa baru.

“Prosentasenya dari nilai UASBN itu 30 persen, dari tes 50 persen dan dari prestasi 20 persen. Jadi tahun ini mereka yang prestasi wajib ikut tes tertulis, tidak seperti tahun lalu langsung diterima,” tuturnya. (*)