Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

20 Juli, 2009

ORANGTUA BENTUK PAGUYUBAN KELAS

Konsep paguyuban kelas SMP Negeri 4 Cirebon disambut baik oleh semua pihak. Dukungan tidak hanya datang dari orangtua siswa tetapi juga dari komite sekolah bahkan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat. Pada kesempatan yang sama orangtua siswa juga membentuk pengurus paguyuban kelas.

Dukungan terhadap konsep yang digagas kepala sekolah Bapak Karnadi S.Pd, M.Hum itu muncul ketika rapat orangtua siswa di sekolah setempat, Sabtu (18/7). Dalam pertemuan itu hadir para orangtua siswa baru kelas VII, komite sekolah dan dari perwakilan LPMP Jawa Barat, selian guru-guru dan staf TU.

Kepala Sekolah dalam sambutannya mengajak kepada orangtua siswa baru untuk bersyukur atas keberhasilan putera puterinya bisa sekolah di SMP Negeri 4 Cirebon. “Bapak Ibu semua patut bersyukur putera puterinya sekolah disini. Karena diluar sana masih banyak anak yang sulit masuk ke sekolah kita,” tuturnya.

Selain kepala sekolah, sambutan pertama dari ketua Komite Sekolah Bapak Jaya, disusul Widyaswara LPMP Jawa Barat Arif Aligani, M.Pd dan kepala sekolah. Disela sambutan, Bapak Arif Syarifuddin, S.Ag menyampaikan sosialisasi program keagamaan sekolah standar nasional itu. Terakhir, Wakasek Bapak Ahmad Farhan Amin, S.Pd mengenalkan guru-guru dan waki kelas VII.

Setelah acara seremonial selesai, orangtua siswa masuk ke kelas masing-masing dipandu oleh wali kelasnya. Di setiap kelas tersebut orang tua bermusyawarah menentukan susunan pengurus Paguyuban Kelas masing-masing. Sementara program kerja setiap paguyuban diserahkan ke masing-masing pengurus dan dibahas dilain waktu dan tempat. (*)