Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

04 Mei, 2009

USAI UPACARA, BALAPAN MAKAN KERUPUK

Usai upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), siswa SMP Negeri 4 Cirebon ramai-ramai balapan makan krupuk. Mungkin karena lapar, atau mau juara, perwakilan siswa setiap kelas tampak lahap memakan kerupuk yang digantung dengan tali. Yah, hari itu mereka sedang mengikuti lomba makan kerupuk yang diadakan oleh pengurus OSIS di halaman sekolah setempat, Sabtu (2/5).

Tidak hanya lomba makan kerupuk, guru-guru laki-laki hari itu harus berjuang di lapangan futsal. Mereka beradu badan dan strategi melawan pengurus OSIS dalam laga hiburan pertandingan futsal memeriahkan Hardiknas. Hingga menit akhir tim guru dengan sisa nafasnya berhasil menundukkan tim OSIS 3-1. Goal diciptakan oleh Pak Yayat, Pa Deny dan Pak Saoman.

Guru Pembina OSIS Bapak Atep Kosasih S.Pd mengatakan, kegiatan yang diadakanya itu merupakan sekadar hiburan di hari bersejarah bangsa Indonesia. Melalui kegiatan itu siswa diajak dalam proses belajar memahami nilai-nilai perjuangan ketika ingin mencapai tujuan. “Baik futsal ataupun lomba makan kerupuk, tujuan akhirnya adalah menang. Namun untuk mencapai cita-cita itu harus berjuang. Demikian juga dalam mencapai tujuan pendidikan,” tuturnya.