Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

11 Mei, 2009

SISWA BEKALI ILMU PERPUSTAKAAN

Untuk membangun kesadaran akan pentingnya perpustakaan sekolah, sekitar 36 siswa SMP Negeri 4 Cirebon diberikan bekal ilmu pengelolaan perpustakaan. Mereka mengikuti kegiatan selama dua hari, Jumat hingga Sabtu (8-9/5), di sekolah setempat.

Materi yang disampaikan seputar pengelolaan perpustakaan seperti membuat katalog buku, katalog pengarang, tata tertib perpustakaan dan lainnya. Pembicara diambil dari guru-guru bahasa Indonesia antara lain Ipah Latipah, S.Pd., Mamah Halimah, S.Pd., Rohdiana, S.Pd, Rina Dewi, S.Pd, Novi dan Iin Asikin dari perpustakaan daerah.

Acara yang bertema “Garda Pustaka” tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Kepala Sekolah Ahmad Farhan Amin, S.Pd, mewakili kepala sekolah Karnadi, S.Pd., M.Hum yang sedang berada diluar kota. Acara bermalam itu siswa juga mengikuti sholat tahajud dan acara lainnya. (*)