Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

28 Mei, 2009

BACA BUKU DISELA ISTIRAHAT SEKOLAH

Bete dengan kegiatan ngerumpi, jajan dan main hape, kamu bisa melakukan kegiatan lainnya. Seperti sebagian siswa puteri SMP Negeri 4 Cirebon ini. Mereka pilih datang ke perpustakaan sekolah, untuk membaca buku sambil diskusi mulai tentang sekolah, pelajaran, teman dan dunia remaja. Jadi, hidup di sekolah lebih seru dari sekadar belajar di kelas dan jajan.

Wulan, misalnya, dia mengaku lebih betah berada di perpustakaan saat istirahat sekolah. Menurut siswa kelas VII. C ini, biasanya ke perpustakaan setelah dirinya menunaikan sholat dhuha di sekolah bersama teman lainnya. “Enak disini pak, tenang, daripada diluar sana kalau istirahat. Disini kita bisa baca sambil diskusi, juga boleh sambil jajan,” tutur Wulan, yang dibenarkan oleh Dinda, Triana dan Andita teman lainnya ketika dijumpai di perpustakaan sekolah di lantai dua. (*)