Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

17 Mei, 2009

EMPAT SISWA SIARAN RADIO FM


Empat siswa SMP Negeri 4 Cirebon melakukan siaran radio Pro 2 FM RRI Cirebon, Sabtu (16/5). Mereka adalah Tifani dan Della kelas IX, Natasha dan Ainul kelas VIII. Keempatnya menjadi penyiar mitra muda dalam acara bertema Remaja Nusantara yang dipandu oleh Mba Neli.

Siaran on air radio pemerintah itu didengar langsung oleh siswa siswi sekolah setempat dengan pengeras suara di lingkungan sekolah. Tentu saja informasi itu membuat histeris sebagian siswa sekaligus bangga sekolahnya mendapatkan kesempatan untuk tampil mengisi acara di radio. Dua hari sebelumnya, empat siswa tersebut mendapatkan materi penyiaran dari crew Pro 2 FM.

Empat puteri cantik Spenpat tersebut merupakan latihan siaran sebelum mereka mengisi siaran langsung di sekolahnya, Senin (18/5) sore. Maka diperlukan persiapan karena akan disiarkan langsung (on air) di wilayah Jawa Barat dan Banten. Dalam program on air in the school Pro 2 FM tersebut dipilih bentuk acaranya talkshow. Dalam sesi dialog akan dibuka tanya jawab on air di wilayah siar tersebut.

Siapa pesertanya? Narasumber yang akan tampil adalah Kepala Sekolah Bapak Karnadi, S.Pd., M.Hum., guru teladan Bapak Ustadz Arif Syarifuddin, siswa berprestasi M. Azhari dan lainnya. Rencananya Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Bapak Drs H Dedi Windiagiri dijadwalkan hadir dalam acara tersebut. (*)