Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

21 Mei, 2009

THE CLASSROOM BAND TAMPIL MEMUKAU

Yel-yel ratusan siswa SMP Negeri 4 Cirebon terus menggema menembus rindangnya pohon halaman sekolah. Mereka meneriakaan yel-yel sekolah, go win go win, disela-sela acara dialog interaktif Pro 2 FM RRI Cirebon, Senin (18/5). Suasana histeris ketika The Classroom Band tampil memukau dihadapan siswa dan masyarakat yang menyaksikan acara live tersebut.

Personil band yang terdiri dari vokalis Faisal, drum Krisna, gitaris Akram dan Bassis Pindi itu membawakan lagu yang lagu Hits milik Ungu. Selain personil band cowok, sekolah ini juga menampilkan band perempuan dengan vokalis Della dan kawan-kawan. Mereka juga membawakan lagu religi milik Ungu.

Mengapa harus Ungu? Menurut Faisal, pihaknya menyanyikan lagu religi Ungu karena grup band nasional itu merupakan band papan atas. Selain itu lagunya religinya banyak yang ngetop. “Jadi karena sekolah kita ini sekolah SSN berbasis keagamaan, maka nuansa yang ditampilkan adalah nuasana religinya,” ungkap Faisal ketika ditemui disela-sela acara.

Nama The Classroom, kata Faisal, karena personil bandnya dari satu kelas yang sama yaitu IX.c (kelas tiga). Harapan ke depan, grup bandnya tetap eksis walau sebentar lagi dirinya dan kawan-kawan lainnya akan lulus dan berpisah beda sekolah. (Wah, nanti buat band baru lagi nech)