Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

23 Mei, 2009

KEPALA SEKOLAH GALAKAN JUMAT BERSIH

Ada yang tampak baru sejak kepemimpinan kepala sekolah Bapak Karnadi, S.Pd., M.Hum. Siswa dan guru SMP Negeri 4 Cirebon setiap Jumat pagi melakukan kegiatan kebersihan dilingkungan sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan usai kegiatan tadarus Yasinan massal di sekolah.

Lokasi yang dituju adalah skeitar lingkungan skeolah, misalnya, halaman depan skeolah, halaman tengah, samping dan skeitar kelas siswa. Tidak hanya siswa yang harus turun ke lokasi tetapi guru-guru juga dihimbau untuk mendampingi siswanya. Menurut Bapak Karnadi, kegiatan itu merupakan bentuk olah lingkungan sesuai misi sekolahnya.

“Misi sekolah kita selain olah pikir, olah hati dan olah raga, maka kita juga ada olah lingkungan. Untuk mewujudkan misi terakhir ini maka diadakan jumat bersih untuk menjaga lingkungan agar bersih dan sehat,” ungkapnya disela mengawasi siswa dan gurunya melakukan jumat bersih. (*)