Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

17 Mei, 2009

DUA GURU IKUTI PELATIHAN TELKOM-REPUBLIKA

Dua guru sekolah kita, Pak Deny dan Bu Febri mengikuti pelatihan guru yang diadakan oleh PT Telkom dan surat kabar Republika, Jumat-Sabtu (15-16). Kegiatan yang bertema “Bagimu Guru Kupersembahkan” itu bertempat di ruang aula PT Telkom Jalan Pagongan Cirebon.

Materi yang diberikan kepada 50 peserta se wilayah III Cirebon plus Tegal tersebut antara lain motivasi, tren IT, penulisan populer, kepribadian menarik, proses kreatif, komunikasi efektif dan kuliah umum. Sayangnya, kuliah umum yang akan disampaikan Walikota Cirebon Bapak Subardi, S.Pd urung dilaksanakan karena tidak hadir.

Sementara itu para pemateri adalah parak-pakar dalam bidangnya, seperti Direktur Informasi Technologi Telkom Bapak Indra Utoyo, Sutradara Putu Wijaya, praktisi pendidikan Leila Mona Ganiem, presenter ternama Shahnaz Haque, Direktur News-room Republika Aris Hilman dan lainnya.

Selama pelatihan dua hari itu para guru diberikan materi tentang pembangunan karakter guru (character building). Bagaimana guru memanfaatkan teknologi informasi, berpenampilan menarik, berfikir kreatif dalam mengajar, cara komunikasi yang efektif dalam mengajar dan menghadapi siswa dan sebagainya. Setiap sesi acara selalu disertai games dan bagi-bagi souvenir setiap peserta bertanya.