Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

21 Mei, 2009

OSIS RAJIN LATIHAN UPACARA

Tidak ingin mengulang kegagalan tahun kemarin, Pengurus OSIS SMP Negeri 4 Cirebon tidak mengenal waktu terus melakukan latihan upacara. Mereka akan mengikuti lomba tata upacara bendara (TUB) di lapangan sekolahnya, Senin (25/5). Targetnya minimal bisa masuk tiga besar sehingga bisa menambah prestasi sekolahnya yang sedang giat melakukan pembenahan.

Guru Pembina OSIS Bapak Atep Kosasih, S.Pd mengatakan, latihan upacara ini dilakukan hampir tiap hari oleh kelas VII dan VIII. Sementara kelas IX tidak dilibatkan karena sedang sibuk menghadapi berbagai ujian akhir tahun kelulusan. Seringnya latihan itu, katanya, agar peserta lomba TUB sekolahnya lebih siap ketika hari lomba tiba.

“Kita harus sering latihan, karena dengan latihan itu kita akan lebih siap menghadapi lomba nanti. Sehingga pengorbaban kita selama ini, baik waktu, tenaga dan biaya tidak akan sia-sia. Apalagi siswa yang ikut TUB ini sering meninggalkan kelas. Tapi tidak apa, semoga semua pihak bisa maklum,” tuturnya bawah petugas TUB adalah dari pengurus OSIS.