Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

28 Mei, 2009

ADU KREASI MADING BAHASA INGGRIS



Siswa kelas IX saling adu kreasi bahasa Inggris. Mereka menuliskan beberapa karya bebas seputar kehidupan seperti cara membuat teh, tentang dunia sepak bola, lingkungan hidup, pengalaman pribadi dan banyak lagi. Syaratnya semua cerita itu harus menggunakan bahasa Inggris ditulis atas kertas warna-warni layaknya sebuah mading.

Sebuah mading kelas? Yah, karena tulisan itu harus dipajang di dinding kelas mereka masing-masing. Berjajar. Uniknya, dari karya tulisan yang dipajang justeru sebagian besar milik siswa perempuan yang lebih kreatif daripada siswa laki-laki. Mengapa? Entahlah. Mungkin perempuan lebih kreatif, serius dalam mengerjakan tugas praktek bahasa Inggris tersebut.

Guru Bahasa Inggris kelas IX Ibu Yeti Heryati, S.Pd mengatakan, karya siswa yang dipajang tersebut merupakan tugas praktek mata pelajarannya. “Sengaja saya beri tugas praktek seperti itu untuk mengekspresikan diri siswa, tidak saja dalam kemampuan bahasa Inggirsnya tetapi juga jiwa seninya dalam mengemas sebuah tulisan,” tutur Ibu Yeti, yang juga bendahara BOS sekolah ini. (*)