Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

17 Mei, 2009

KELAS IX TUNTASKAN UJIAN SEKOLAH

Siswa kelas IX kini agar sedikit rileks, setelah melalui dua ujian penting penentu kelulusan. Kamis (14/5) kemarin, mereka sudah menyelesaikan ujian sekolah selama empat hari sejak Senin. Sebelumnya selama empat hari juga (27-30 April) mereka sudah melalui ujian nasional.

Ujian sekolah SMP Negeri 4 Cirebon kemarin diakhiri dengan pelajaran Bahasa Cirebon dan Pendidikan Trapsila. Setiap hari siswa harus menghadapi ujian dua mata pelajaran, dimulai hari Senin Pendidikan Agama Islam dan PKn, Selasa IPS dan Teknologi informasi komunikasi dan Rabu Seni Budaya dan Bahasa Sunda.

Pengawasan ujian dilakukan secara internal oleh guru-guru sekolah setempat. Mereka mengawas siswa peserta ujian sekolah yang terbagi dalam 14 ruangan. Kendati ujian sekolah, namun para siswa tampak tegang mengerjakan soal-soal yang mereka hadapi. Setelah ujian sekolah, seluruh siswa harus mempersiapkan fisik dan mentalnya menjalani ujian praktek sekolah pekan ini. (*)