Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

28 Mei, 2009

SEKOLAH BANGUN KANTIN SEHAT

SMP Negeri 4 Cirebon terus berbenah untuk menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, bersih dan asri. Kali ini pihak sekolah sedang membangun kantin sehat bagi warga sekolahnya. Kantin baru ini akan dibangun lebih bersih dan rapih di luar area kelas belajar, tepatnya di samping lapangan bola basket sekolah setempat.

“Jadi kantin yang lama di tengah sekolah dalam beberapa minggu lagi akan pindah ke lokasi yang baru. Tidak hanya kantin, warung koperasi juga akan menempati lokasi yang sama,” ujar Bapak Sukandi, Wakasek Sarana dan Prasarana, yang juga ketua panitia pelaksana pembangunan kantin sekolah ini di sela mengawasi para pekerja, kemarin (27/5).

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 4 Cirebon Bapak Karnadi, S.Pd.,M.Hum mengatakan, relokasi kantin sekolah tersebut sebagai upaya pemeliharaan lingkungan sekolah yang sehat, bersih dan asri. Selama ini kantin yang ada terlihat kumuh dan cukup mengganggu belajar siswa di kelas dekat kantin. Dengan program baru, tempat kantin sekarang berada diluar gedung kelas.

“Kalau kantinnya pindah, maka anak-anak jajannya akan tertata baik. Saat istirahat mereka keluar lingkungan kelas, saatnya belajar mereka masuk kelas. Jika jam belajar, pintu keluar kantin akan dikontrol agar tidak ada anak yang jajan sebelum waktunya istirahat, kecuali bagi siswa yang berolahraga,” tutur kepala sekolah yang akrab dipanggil Iding ini. (*)