Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

28 Mei, 2009

SISWA RAME-RAME BUAT LUBANG AIR

Beberapa siswa berlomba-lomba membuat lubang air. Ini bukan karena sekolah kita akan kedatangan banjir. Tetapi sebagai upcaya pencegahan terhadap kemungkinan terburuk terhadap fenomena alam tersebut. Dengan banyaknya lubang serapan air, sehingga ketika hujan tiba air di sekitar lingkungan sekolah bisa terserap oleh tanah dan tanaman di sekitarnya.

“Siswa kita diberdayakan untuk mencitai lingkungan kita, sekolah kita. Agar mereka peduli dan mau menjaga dan memelihara untuk masa depan dunia,” ujar Bapak Karnadi, S.Pd,M.Hum disela pemanatau kegiatan siswa tersebut di halaman sekolahnya, kemarin.

Terlihat, sejumlah siswa bergotong royong melubangi tanah di sekitar sekolah. Sebagian yang lain mencoba menanami pohon-pohon yang mereka bawa. Kegiatan ini memang bukan pertama kali dilakukan. Sebelumnya sekolah SMP Negeri 4 Cirebon mendapatkan bantuan ratusan pohon dari PT Indosat Cabang Cirebon. (*)