Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

28 Januari, 2010

HUJAN TANGIS WARNAI SERTIJAB


Kepala SMP Negeri 4 Cirebon Karnadi S.Pd M.Hum menyerahkan jabatannya kepada kepala sekolah baru Suhendi Warna, S.Pd MM, kemarin (28/01). Prosesi serah terima jabatan itu yang berlangsung di sekolah setempat cukup haru. Guru dan karyawan sekolah itu tidak kuasa menahan tangis ketika harus melepas kepergian Karnadi pindah tugas ke SMP Negeri 5 Cirebon.

Serah terima jabatan tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs H Dedi Windiagiri, M.Pd MM beserta jajarannya dan undangan serta guru dan karyawan dua sekolah tersebut. Posisi Karnadi, diganti oleh Suhendi Warna, yang sebelumnya sebagai kepala SMP Negeri 16 Kota Cirebon.

Dalam sambutannya di depan guru karyawan dan undangan, Karnadi mengaku kaget atas perpindahan dirinya ke tempat lain. Pasalnya, pihaknya memimpin SMP Negeri 4 Cirebon belum genap satu tahun. “Yah, saya sebenarnya menjadi kepala sekolah disini seumur jagung. Rasanya baru kemarin sertijab di ruang ini, namun sekarang harus pindah tugas ke sekolah lain. Namun saya juga tidak bisa menolak tugas pemerintah ini,” tutur pria yang akrab dipanggil Iding ini di atas podium.

Pindahnya Karnadi menjadi berita mengejutkan bagi bawahannya. Pasalnya, ia belum genap satu tahun di sekolah itu. Apalagi, Karnadi dikenal demokratis, inovatif, profesional dan dekat dengan bawahan, termasuk dengan siswa. Acara ramah tamah sertijab, membuat bawahannya tidak kuasa menahan tangis. Air mata kepala sekolah Karnadi dan istrinya pun tidak terasa meleleh di pipi ketika bait-bait puisi, syair-syair lagu dinyanyikan oleh para siswa dan guru-guru.

Kepala sekolah baru Suhendi Warna S.Pd MM mengaku tertantang untuk melanjutkan program dan kebijakan kepala sekolah lama. “Tidak banyak yang ingin saya katakan disini. Sebagai kepala sekolah baru, saya akan tetap melanjutkan kebijakan dan program-program Pa Iding yang positif. Namun yang terpenting sekarang, apakah bapak ibu guru menerima saya sebagai kepala sekolah disini?” tanya Suhendi saat sambutan yang dijawab menerima oleh guru-guru dan karyawan SMP Negeri 4 Cirebon. (*)