Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

28 Januari, 2010

KEPALA SEKOLAH REVIEW BUDI PEKERTI

Kepala sekolah Bapak Karnadi, S.Pd M.Hum dan seorang guru SMP Negeri 4 Cirebon Bapak Deny Rochman, S.Sos mengikuti kegiatan review kurikulum Pendidikan Budi Pekerti di Hotel Sunyaragi, Senin (15/01). Kegiatan itu dilakukan sebelum kurikulum tersebut dilaunching ke sekolah-sekolah pada tahun pelajaran baru nanti. Pendidikan Budi Pekerti merupakan kurikulum pengganti Pendidikan Trapsila yang sempat dibekukan.


Dalam kegiatan itu pihak Dinas Pendidikan Kota Cirebon yang diwakili Kasi Kurikulum Drs H Nurrokhim, didampingi koordinator Budi Pekerti Drs H Purnomo MM dipandu Drs H Tawang melakukan sosialisasi rencana penerapan Pendidikan Budi Pekerti. Para peserta review dari unsur kepala sekolah, tim pengembang dan pengawas sekolah memberikan sejumlah masukan.

“Kurikulum Budi Pekerti sebaiknya mengajarkan nilai-nilai universal, jangan mengajarkan agama tertentu. Budi Pekerti merupakan bentuk implementasi dari pendidikan agama, jadi dalam pelaksanaannya harus sinergis. Namun sebelum diluncurkan harus melalui editing dan sosialisasi yang cukup agar tidak mengundang pro dan kontra dikemudian hari,” tutur sejumlah peserta kepada pihak Dinas Pendidikan. (*)