Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

28 Januari, 2010

KEPALA SEKOLAH PAMITAN KE SISWA

Tidak seperti biasanya. Upacara bendera setiap hari Senin yang biasanya serius, berbeda dengan Senin (25/01) kemarin. Inspektur upacara yang juga Kepala SMP Negeri 4 Cirebon Bapak Karnadi, S.Pd M.Hum dalam sambutannya terlihat santai. Bahkan sesekali pesan yang disampaikannya bernada bercanda : okelah kalau begitu. Demikian ucapan kepala sekolah menirukan sebuah lagu yang lagi populer.


Suasana upacara bendera Senin kemarin begitu cair. Ratusan siswa yang berbaris di halaman upacara terlihat santai. Beberapa kali mereka tertawa dan tepuk tangan. Hari itu memang kepala sekolah menjadi pembina terakhir sekaligus pamitan kepada seluruh warga sekolah, guru, karyawan dan siswa. Yah, mulai Kamis (28/01), Bapak Karnadi resmi pindah sebagai Kepala SMP Negeri 5 Cirebon.

Dalam sambutannya kepala sekolah berpesan agar para siswa untuk terus semangat dalam belajar dalam mengejar cita-citanya. “Bapak tidak mau mendengar ada anak SMP Negeri 4 malas belajar, tidak lulus ujian atau ada kabar buruk lainnya. Bapak doakan untuk kalian agar kalian menjadi orang yang sukses, paling tidak di kota Cirebon,” tutur pria yang akrab dipanggil Pa Iding disusul ucapan amien oleh para siswa.

Usai upacara, kepala sekolah menyempatkan untuk melakukan briefing dengan guru dan karyawan di lapangan upacara. Agendanya tunggal, menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih selama dirinya memimpin SMP Negeri 4 Cirebon. (*)