Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

28 Januari, 2010

KISAH KEPALA SEKOLAH DIBUKUKAN

Ada yang beda dalam pemberian cindera mata dalam acara serah terima jabatan (sertijab) kepala sekolah di SMP Negeri 4 Cirebon. Biasanya, orang-orang memberikan kenang-kenangan dalam bentuk barang konsumtif, tetapi kali ini ada yang memberi buku. Buku ini bukan buku biasa, tetapi buku tentang cerita dalam berita selama Pak Karnadi, S.Pd M.Hum menjadi kepala sekolah di SMP Negeri 4 Cirebon.

Buku yang memiliki 181 halaman itu disampaikan sebagai cindera mata dari Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Pak Deny Rochman, S.Sos kepada Pak Karnadi dalam sertijab, Kamis (28/01). Isi buku ini adalah berbagai peristiwa yang terjadi di SMP Negeri 4 Cirebon selama Pa Karnadi sebagai kepala sekolah. Mulai dari beliau dilantik sebagai kepala sekolah hingga menjadi pindah tugas ke sekolah lain.

“Buku ini menceritakan sepak terjang Pa Karnadi selama menjadi kepala sekolah disini,” ucap Pa Deny Rochman singkat di depan peserta dan undangan sertijab dalam sebelum pemberian buku itu kepada Pa Karnadi. “Jasa beliau itu layak diabadikan dalam sebuah buku. Hanya orang-orang pilihan yang saya berikan cinderamata khusus,” ungkapnya usai acara.

Ditengah kesibukan mengajar, menjadi wakasek Humas dan Pembina majalah dinding sekolah Demofat-news, Pa Deny selalu menyempatkan diri menulis hampir semua kejadian di sekolah. Pihaknya berharap, jika buku tersebut punya nilai sejarah dan inspirasi di kemudian hari, tidak hanya bagi Pak Karnadi tetapi juga insan pendidikan, termasuk pengambil kebijakan. (*)