Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

30 Januari, 2010

274 SISWA IKUTI TRY OUT UJIAN NASIONAL

Sebanyak 274 siswa kelas IX SMP Negeri 4 Kota Cirebon mengikuti mengikuti latihan (try out) Ujian Nasional di sekolah setempat selama dua hari, Jumat dan Sabtu (29-30/01). Pada hari pertama siswa akan menghadapi soal ujian Bahasa Indonesia dan Matematika, sedangkan hari kedua siswa akan mengerjakan soal Bahasa Inggris dan IPA. Selama dua hari tersebut siswa kelas IX berangkat siang pukul 13.00.

Wakasek Kurikulum Bapak Tugiran, S.Pd mengatakan, kegiatan latihan Ujian Nasional tersebut merupakan upaya pihak sekolah dalam melatih kemampuan siswa sebelum menghadapi UN 2010 pada akhir Maret mendatang. Baik melatih mental, melatih cara berfikir dan melatih pemahaman siswa terhadap kompetensinya selama tiga tahun menempuh pendidikan di sekolah menengah.

“Kegiatan try out ini dilakukan dua hari, Jumat dan Sabtu. Selama dua hari itu siswa kelas sembilan berangkat siang jam satu, agar tidak mengganggu kegiatan belajar adik kelasnya. Selama dua hari itu, mereka akan mengerjakan soal sebanyak 40 hingga 45 sesuai dengan mata pelajaran dengan waktu kira-kira 120 menit,” ungkapnya bahwa kegiatan itu merupakan satu dari berbagai kegiatan program akhir tahun siswa kelas IX sekolahnya. (*)