Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

11 Januari, 2010

JAM BELAJAR SISWA BERTAMBAH

Memasuki semester genap, jam belajar siswa SMP Negeri 4 Cirebon bertambah. Semula mereka hanya belajar dari jam tujuh hingga jam dua belas, namun jadwal baru mereka harus di sekolah hingga jam dua siang. Belum lagi bagi kelas sembilan, mereka harus belajar mulai jam enam pagi untuk pengayaan persiapan ujian nasional akhir Maret mendatang.

Penambahan jam belajar itu, menurut Wakasek Kurikulum Bapak Tugiran S.Pd, untuk meningkatkan kualitas belajar anak didiknya. Selain itu, untuk mengimbangi jam kerja guru hingga sore hari, menyusul semakin meningkatnya kesejahteraan guru oleh pemerintah.

“Sektor pendidikan itu sekarang lagi jadi pusat perhatian dari pemerintah. Bagaimana etos kerjanya ketika kesejahteraan guru-guru dinaikan, ada tidak perbaikannya? Inilah yang kita coba evaluasi dari sistem kegiatan belajar kita selama ini. Maka untuk semester kedua ini kita coba menambah jam belajar hingga menjelang sore,” tuturnya di depan para guru dalam briefing usai upacara bendera, Senin (11/1). (*)