Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

28 Oktober, 2009

SEKOLAH PERINGATI SUMPAH PEMUDA

Warga sekolah pada Rabu (28/10) kemarin mengadakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di lapangan SMP Negeri 4 Cirebon. Selaku pembina upacara adalah Ibu Eti Sukendi, S.Pd. Tidak hanya di sekolah, satu pasukan siswa pun bersama beberapa guru diberangkatkan ke alun-alun Kejaksan untuk mengikuti upacara tingkat kota.

Dalam sambutan pembina upacara Ibu Eti Sukenti mengajak seluruh peserta upacara untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Hal ini mengingat Indonesia adalah bangsa yang majemuk, banyak perbedaan bahasa, agama, suku dan lainnya.

“Walaupun kita hidup dalam perbedaan, tetapi kita harus tetap menjaga kebersamaan karena kita satu tanah air, tanah air Indonesia. Satu bangsa, bangsa Indonesia dan satu bahasa, bahasa Indonesia,” ungkapnya di depan ratusan peserta upacara. Dalam kesempatan itu, pembina upacara juga membacakan teks Sumpah Pemuda.