Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

29 Oktober, 2009

OSIS JARING PENGURUS BARU

Mengakhiri masa jabatanya, pengurus OSIS SMP Negeri 4 Cirebon mulai mempersiapkan pengurus baru. Dalam sepekan ini, OSIS sudah membentuk Komisi Pemilihan Umum ketua OSIS baru yang akan dipilih dalam waktu dekat ini. Sementara untuk kelengkapan kepengurusan, ratusan siswa mengajukan diri sebagai pengurus OSIS.

Ketua KPU Ganesh mengatakan, beberapa hari pihaknya membuka pendaftaran calon pengurus OSIS tercatat ada 200 siswa yang mengambil formulir kesediaan. Namun dari jumlah itu hanya 100 siswa yang mengembalikan formulir tersebut kepada pihak panitia pemilihan.

“Karena pengurus OSIS hanya membutuhkan sedikit orang, maka 100 siswa yang menyatakan diri siap menjadi calon pengurus akan diseleksi lagi. Mereka akan menjalani materi seleksi yang sudah kita siapkan dalam sepekan ke depan,” tutur Ganesh disela pengarahan kepada calon pengurus OSIS di masjid sekolah, Kamis (29/10) siang.

Yah, siang itu sesuai jadwal KPU adalah pengembalian formulir calon pengurus OSIS. Di masjid sekolah 100 siswa itu mendapatkan pengarahan dari guru pembina OSIS Pak Atep Kosasih, S.Pd dan Pa Drs Akhmad Zaeni. Setelah itu siswa dibagi dalam beberapa kelompok kemudian diberikan penugasan seleksi dalam satu minggu ke depan. Mereka yang berhasil menjalani tugas itu akan dipilih sebagai pengurus OSIS. (*)