Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

15 Oktober, 2009

DICARI, CALON DA’I CILIK DAN KLUB FUTSAL

SMP Negeri 4 Cirebon sedang mencari calon da’i cilik dan klub sepak bola futsal tingkat sekolah dasar atau sederajat. Untuk calon da’i terbuka bagi SD/MI di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon. Sedangkan untuk klub sepak bola futsal hanya sekolah yang berada di dalam Kota Cirebon.

“Para calon da’i cilik dan klub futsal tersebut akan menjalani kompetisi dalam lomba dan pertandingan yang kita adakan,” kata Sukandi, ketua panitia kegiatan Dies Natalis XXXI SMP Negeri 4 Cirebon. Pemilihan da’i cilik (pildacil) akan dilaksanakan pada 5-6 Nopember 2009, sedangkan turnamen futsal akan diadakan pada 2-5 Nopember 2009.

Sekretaris panitia Deny Rochman, S.Sos menambahkan, kegiatan lomba yang diadakan pihaknya dalam rangka memperingati hari ulang tahun sekolahnya yang ke-31. “Ada beberapa kegiatan yang kita adakan, baik untuk siswa di dalam maupun siswa luar sekolah kita. Nah, untuk kegiatan luar kita mengadakan lomba pildacil dan turnamen futsal,” ungkap mahasiswa Pascasarjana STAIN Cirebon ini.

Ditanya soal hadiah, Deny mengatakan pihaknya sudah menyiapkan tropi, piagam dan uang pembinaan bagi peserta yang berprestasi. Pihaknya juga berharap, prestasi dalam kegiatan sekolahnya tersebut akan menjadi nilai tambah bagi siswa bersangkutan dalam penerimaan calon siswa baru (PSB) pada tahun pelajaran baru sekolah negeri.

“Ini kesempatan baik yang harus dimanfaatkan oleh pihak sekolah sebagai ajang untuk menggali potensi anak didiknya, juga promo bagi sekolah bahwa sekolahnya berkualitas. Silahkan daftar ke panitia hingga 31 Oktober ini,” tutur guru sosiologi ini yang menambahkan bahwa kegiatan sekolahnya mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan setempat.

Selain pildacil dan futsal, lanjutnya, pihaknya juga mengadakan berbagai kegiatan lain. Kegiatan itu seperti lomba story telling, pentas kreasi seni siswa, pameran dan bazar kuliner serta jalan sehat keluarga besar SMP Negeri 4 Cirebon. “Puncak acara pada 8 Nopember. Jalan sehat akan diikuti guru, TU, siswa, alumni dan masyarakat. Akan dimeriahkan dengan pentas seni, pameran dan bazar,” paparnya. (*)