Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

23 Maret, 2010

TIM BASKET URUNG JUARA KEMBAR

Tim Bola Basket SMP Negeri 4 Cirebon akhirnya urung menjadi juara kembar dalam laga akhir turnamen Basket Spenma Action di lapangan basket SMP Negeri 5 Cirebon, Minggu (21/3). Keberhasilan tim puteri yang mampu mengalahkan tim SMP Negeri 8 Cirebon, tidak dibarengi tim putera yang harus kalah ditangan tim basket SMP Negeri 1 Cirebon.


Mengapa tim basket putera kalah? “Ga tahu kenapa tim putera kalah, padahal kualitas permainan sama. Cuma temen-temen kita kok kesusahan kalo pas mau masukin ke gawang lawan,” ungkap pemain basket puteri terkesan kekalahan tim putera karena magic dan kecurangan wasit yang memihak tim lawan.

Dimas, salah satu pemain putera menjelaskan, bahwa pola permainan timnya mulai menurun ketika dirinya harus dikeluarkan dari lapangan karena sering melakukan pelanggaran. “Setelah saya dikeluarkan, pola permainan tim kita tidak terarah, sering kebobolan. Menyusun formasi yang kita sudah atur rusak dan stamina pemain mulai menurun,” tuturnya di mushola sekolah.

Reza, pemain senior kelas IX punya pendapat lain. Menurutnya, pelatih kurang cermat melihat situasi permainan di akhir-akhir pertandingan. “Saya melihat pola permainannya harus berubah karena sering kebobolan, tapi ketika saya beri usul ke pelatih tidak didengar. Yah jadinya kita kalah lagi deh...,” sesalnya atas kekalahan adik kelasnya yang terlalu sering. Trofi turnamen basket diserahkan dari tim kepada pihak sekolah usai upacara Senin 22 Maret 2010. (*)