Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

14 Maret, 2010

CREW MADING KUNJUNGI RADIO NUANSA

Lama sudah direncanakan, akhirnya terwujud juga. Pada Sabtu (13/3) siang, jajaran pengurus majalah dinding Demofat-News SMP Negeri 4 Cirebon melakukan kunjungan ke Radio Nuansa Kota Cirebon. Mereka ingin mengenal lebih dekat proses produksi, penyiaran hingga sejarah radio kaula muda tersebut. Crew Demofat-News yang didampingi guru pembinanya Bapak Deny Rochman, S.Sos tersebut disambut dengan meriah oleh pihak manajemen Radio Nuansa.

“Kami sangat senang ade-ade SMP Negeri 4 Cirebon bisa berkunjung ke radio kami. Ini tentu pengalaman menarik bagi kalian, karena lebih banyak belajar tentang jurnalistik radio langsung di studio kami. Mudah-mudahan kegiatan ini akan bermanfaat bagi masa depan kalian,” ujar Pak Yanto, pimpinan Radio Nuansa dalam acara sesi ramah tamah di ruang Cafe and Resto Nuansa.

Hadir dalam ramah tamah tersebut seluruh jajaran pimpinan manajemen Nuansa Radio, mulai dari manajer penyiaran, produksi, kuangan dan tim kreatifnya. Acara ramah tamah tersebut diwarnai canda tawa sesama siswa dan pihak manajemen radio. Kehangatan suasana terasa saat sesi tanya jawab, pasalnya siswa yang bertanya langsung diberi cinderamata berupa kaset CD musik dan gelas cantik dari Nuansa. Yang menarik, banyak personil Nuansa Radio dari alumni SMP Negeri 4 Cirebon.

“Kami disini seperti dalam keluarga sendiri, karena banyak personil di Nuansa Radio pernah sekolah di SMP 4, termasuk putera Pa Yanto (bos Nuansa). Sungguh surprise kunjungan kami disambut dengan meriah, mulai dari suguhan makanan, hadiah CD dan gelas hingga diberi kesempatan kenal dengan para penyiar dan crew disini,” tutur Pak Deny, dalam sambutannya mewakili pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada Nuansa Radio.

Awal saat tiba di Nuansa Radio, pengurus mading yang diwakili 15 siswa tersebut diterima oleh kepala penyiaran Pak Asep. Alumni SMP Negeri 4 Cirebon ini memandu siswa mengenalkan radio Nuansa kepada mereka, mulai sejarah, cara kerja, mengenalkan ruang penyiaran hingga ruang produksi iklan. Beberapa siswa sempat mencoba bagaimana proses produksi iklan dikerjakan. Usai melihat langsung berbagai ruang kerja radio, mereka mengikuti ramah tamah dengan personil radio.--foto2 lihat di facebook : denyrochman (*)