Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

02 Maret, 2010

LOMBA ASMAUL HUSNA MERIAH

Para siswa antar kelas SMP Negeri 4 Cirebon saling bersaing mengembangkan kreatifitasnya dalam lomba paduan suara asmaul husna, Jumat (26/2). Lomba tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi Muhammad Saw tahun ini. Lomba lainnya adalah nasi tumpeng antar kelas yang diadakan keesokan harinya, Sabtu (27/2) di sekolah setempat.

Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Ibu Ade Rolinah S.Pd.I mengatakan, lomba Asmaul Husna diadakan untuk mengenalkan nama-nama mulia Allah Swt kepada para siswanya. “Sebenarnya setiap hari sebelum belajar, para siswa sudah terbiasa membacakan Asmaul Husna. Namun untuk membiasakan diri itu kita adakan lomba ini antar kelas, kecuali kelas sembilan tidak diikutkan karena mau ujian,” tuturnya.

Lomba yang diadakan di masjid sekolah tersebut sebagai juri adalah guru PAI sekolah tersebut, seperti Ibu Ade Rolinah, S.Pd.I, Ibu Ayi Nining, S.Ag, Ibu Efo Sopiah, S.Pd.I dan Aman, S.Ag., MA. Para juri menilai penampilan grup setiap kelas dengan berbagai aksesoris dan gayanya dalam membawakan syair Asmaul Husna. Mulai dari kreasi formasi barisan, musik hingga nada suara yang disampaikan. (*)