Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

02 Maret, 2010

BELUM LULUS, SEKOLAH PANGGIL ORTU

Pihak sekolah terus melakukan pemantauan terhadap peningkatan kualitas siswa kelas IX dalam menghadapi ujian nasional Maret mendatang. Terbukti dari hasil try out UN pertama, sekitar 103 orangtua siswa dipanggil pihak sekolah. Tujuannya untuk koordinasi terhadap pembinaan anaknya terkait kesiapannya menghadapi ujian nasional. Pemanggilan itu dilakukan secara bergilir per kelas oleh kepala sekolah didampingi masing-masing wali kelas beberapa minggu lalu.

“Dari hasil try out pertama siswa yang belum lulus sebanyak 103 siswa (empat kelas) dari jumlah 294 siswa kelas IX. Mereka yang belum lulus orangtuanya kita panggil untuk koordinasi dengan pihak sekolah agar pengawasan dan pembinaan anak dalam belajar ditingkatkan. Hasil koordinasi itu disepakati, sejumlah siswa tersebut akan mengikuti pengayaan tambahan setiap hari sepulang sekolah. Jadi pagi ada pengayaan reguler, siangnya yang belum lulus ikut lagi,” jelas Pa Tugiran, kemarin. (*)