Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

12 Maret, 2010

SISWA DIAJARI SENI OLAH SAMPAH

Siapa bilang sampah itu tidak bermanfaat. Mau bukti? Lihat saja kreasi kerajinan yang diajarkan kepada siswa SMP Negeri 4 Cirebon, Rabu (10/3) kemarin. Perwakilan dua guru SMP Negeri 8 Cirebon menularkan pengalamannya membuat kreasi kerajinan dari barang-barang bekas dan sampah dijadikan berbagai aksesoris menarik. Pelatihan ini sebagai bentuk pembinaan kepada sekolah ini dalam menyiapkan diri perlombaan sekolah berbudaya lingkungan (SBL) tingkat Jawa Barat.


Hadir dalam acara tersebut perwakilan seluruh kelas dan beberapa guru dari unsur panitia SBL, guru kesenian dan IPA. Dalam pelatihan itu setiap siswa mempraktekkan bersama cara membuat kreasi seni dari sampah dilingkungan sekolah. Dalam kesempatan itu Kantor Lingkungan Hidup Kota Cirebon memberikan penyuluhan dan pemantauan di sejumlah lokasi sebagai titik pantau penilaian Adipura dan SBL. (*)