Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

14 Maret, 2010

GURU-TU IKUTI SOSIALISASI SBL

Seluruh guru dan tata usaha mengikuti kegiatan sosialisasi Sekolah Berbudaya Lingkungan (SBL) di ruang mereka, Sabtu (13/3) pagi. Dalam acara tersebut mereka mendapatkan pemahaman tentang konsep green school tersebut. Hadir sebagai pemateri adalah panitia SBL sekolah setempat, yakni Pak Farhan Amin, S.Pd dan Pak Deny Rochman, S.Sos. Kegiatan itu dilakukan menyusul sekolah ini ditunjuk pihak Pemkot Cirebon mewakili untuk lomba tingkat Jawa Barat.

“Karena lomba SBL ini penilaiannya seluruh aspek di sekolah, maka kita perlu menyatukan pemahaman dan persepsi tentang konsep SBL itu sendiri. Kemudian nanti kita akan bagi tugas kerja masing-masing aspek, sehingga program SBL di sekolah kita bisa berjalan dengan baik,” ungkap Pa Deny, mengawali presentasinya di depan guru-guru dan staf tata usaha.

Menurut Pak Deny, indikator penilaian lomba yang ditetapkan oleh panitia ada beberapa aspek. Aspek tersebut adalah pengembangan kebijakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, pengembangan kurikulum berbasis lingkungan, pengembangan kegiatan berbasis partisipatif dan pengelolaan dan atau pengembangan sarana pendukung sekolah.

“Warga sekolah semuanya harus terlibat dalam proses lomba ini, mulai dari perencanaan hingga evaluasi. Karena prinsip dasar kegiatan ini adalah partisipatif dan berkelanjutan,” urainya. (*)