Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

20 Maret, 2010

LUNCURKAN IKLAN KAMPANYE SBL

Dalam rangka menyukseskan persiapan lomba Sekolah Berbudaya Lingkungan (SBL) di tingkat Jawa Barat, maka tim panitia khusus (pansus) SMP Negeri 4 Cirebon meluncurkan iklan kampanye SBL versi audio. Untuk sementara, baru dua iklan yang baru ditayangkan. Semua pengisi suara dari siswa dan proses produksi dilakukan sendiri. Penanyangan melalui radio kelas di sekolah setempat.

Sekretaris Panitia SBL SMP Negeri 4 Cirebon Deny Rochman S.Sos mengatakan, pembuatan iklan kampanye tersebut merupakan satu dari sejumlah upaya pihaknya dalam mensosialisasikan program SBL kepada para siswa. “Kita sengaja dengan kemasan iklan seperti di radio, agar siswa yang mendengarkan lebih nyaman daripada diumumkan dengan pengeras suara sehingga menjenuhkan,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini pihaknya sedang menyusun iklan model lain yang diisi oleh suara kepala sekolah dan wakil kepala sekolah. Model lainnya, pihaknya sudah merancang versi iklan dalam bentuk famlet dan poster. “Berbagai upaya kita lakukan untuk mengajak warga sekolah akan ikut aktif menyukseskan sekolahnya ikut lomba SBL tingkat Jawa Barat. Ini tidak main-main, karena sekolah kita wakil dari Kota Cirebon,” tandasnya. (*)